Sondokoro

Sondokoro


Agrowisata Sondokoro ini terletak di Desa Ngijo Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, atau tepatnya berada diantara jalan Solo – Karanganyar. Terdapat bangunan kuno yang masih kokoh dan pabrik gula yang masih beroprasi sampai sekarang. Obyek wisata  ini tergolong luas dengan berbagai macam bangunan, fasilitas pendukung dan tentu saja kebun tebu sebagai bahan baku utama untuk membuat gula.


Argowisata Sondokoro menyediakan berbagai paket wisata antara lain paket berkeliling kebun tebu dengan menggunakan Kereta Lokomotif Sepur Teboe atau kereta kelinci sehingga para penumpangnya dapat menyaksikan luasnya kebun tebu di Pabrik Gula Tasikmadu Karanganyar.

Paket berwisata menyaksikan secara langsung proses pembuatan gula yang dimulai dengan bahan baku tebu di dalam area penggilingan Pabrik Gula Tasikmadu.

Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati di agrowisata sondokoro ini adalah Lokomotif, Arena Bermain, area terapi ikan, flying fox, water boom, kolam renang anak, Taman Air, Live Musik, Home stay, Saccha cinema (Film Proses Pembuatan Gula).